contoh kata pengantar KKN


KATA PENGANTAR

Puji dan syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT, karena berkat rahmat dan hidayahNya, kami dapat menyusun laporan kelompok mahasiswa yang merupakan dokumen resmi yang berisi tentang berbagai kegiatan dan program yang dilaksanakan oleh peserta KKN tahun 2012. Kelompok KKN Desa Sindangsari Kecamatan sukasari.
Sesuai dengan petunjuk, laporan ini disusun dalam rangka memenuhi tugas mata kuliah intrakulikuler bagi mahasiswa program sarjana, jenjang S1 yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa, dengan tujuan memberikan pendidikan pelengkap bagi mahasiswa dan membantu masyarakat dalam melancarkan proses pembangunan di daerah.
Dalam pelaksanaan KKN, baik dimulai dari kegiatan awal (persiapan) sampai dengan kegiatan akhir, juga sampai pada penyusunan laporan ini, kami tidak sedikit mendapat hambatan dan kesulitan, namun berkat motivasi dan bimbingan dari DPL, panitia KKN, dan lembaga juga dari semua pihak terutama dari pemerintah setempat, alhamdulillah sebagian besar program kegiatan dapat terlaksana, terbukti kami dapat menyusun laporan ini. Untuk itu kami ucapkan banyak terima kasih.
Kami menyadari bahwa seluruh kegiatan kami programkan tidak sepenuhnya dapat dilaksanakan mengingat keterbatasan sarana yang tersedia di lokasi KKN, di tambah lagi ada program yang mestinya dilaksanakan tetapi mengingat keterbatasan pengetahuan kami di bidang garapan itu, sehingga hal seperti itu berpengaruh terhadap ketidaksempurnaan dalam pembuatan laporan ini, untuk itu kami mohon maaf yang sebesar-besarnya, kritik dan saran kami harapkan.
Semoga laporan ini dapat bermanfaat bagi kami khususnya dan bagi semua pihak pada umumnya.

Sindangsari,    Maret 2012

Kelompok KKN Desa Sindangsari